Berikan opini anda dan dorong bank anda untuk meningkatkan skor-nya. Kirim pesan ke bank anda!

Pengaruhi bank anda dengan menyampaikan pendapat Anda mengenai kebijakan investasi nya!

Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Menurut BNI

Sebagai salah satu bank tertua di Indonesia, kami selalu mengambil pandangan jangka panjang tentang pertumbuhan. Ini berarti bahwa kami mempertimbangkan lingkungan dan pembangunan sosial dalam bisnis kami. Kami mendorong pelanggan kami untuk melakukan hal yang sama, karena keberhasilan mereka dalam jangka panjang adalah penting bagi kami. Kami telah mendirikan sebuah organisasi yang terpisah untuk fokus pada kelestarian lingkungan dan sosial dan pengembangan masyarakat. Menanggapi suara internasional dan permintaan pelanggan untuk pembangunan berkelanjutan, kami telah membuat tanggung jawab lingkungan dan sosial perusahaan sebagai bagian dari misi kami”. (Peter B. Stok, Presiden Komisioner Bank BNI, Laporan Keberlanjutan BNI 2013).

Profil Perusahaan

Berdiri pada tahun 1946, BNI adalah bank milik pemerintah ketiga terbesar di Indonesia saat ini dengan modal inti sebesar lebih dari 49,07 triliun rupiah dan nilai aset mencapai 416,57 triliun rupiah per Maret 2015. Jumlah rekening di di BNI mencapai 14,9 juta. Selain berada di berbagai daerah di Indonesia, BNI juga memiliki cabang di Amerika, Inggris, Hongkong, Singapura dan Jepang.

Dalam hal penyaluran kredit oleh BNI, sektor lain-lain mencapai urutan teratas yakni 23,9% (66,34 triliun rupiah); disusul sektor perindustrian 18,4% (51,03 triliun rupiah); perdagangan, restoran dan hotel 15,6% (43,35 triliun rupiah); jasa dunia usaha 9,2% (25,43 triliun rupiah); pertanian 8,8% (24,35 triliun rupiah); pengangkutan, pergudangan dan komunikasi 7,3% (20,22 triliun rupiah); pertambangan 6,6% (18,38 triliun rupiah); listrik, air dan gas 5,2% (14,32 triliun rupiah); konstruksi 4,4% (12,09 triliun rupiah); dan terakhir jasa pelayanan sosial sebesar 0,7% (1,95 triliun rupiah).

 

Terimakasih telah berbagi

Pesan anda telah terkirim

×