Kilas Berita | Baca selengkapnya..

Bagaimana skor Bank terhadap

Berikan opini anda dan dorong bank anda untuk meningkatkan skor-nya. Kirim pesan ke bank anda!

Pengaruhi bank anda dengan menyampaikan pendapat Anda mengenai kebijakan investasi nya!

Hasil penilaian pada tema Industri Manufaktur

Hampir separuh bank yang dinilai memperoleh nilai pada tema ini. Peringkat pertama diduduki oleh HSBC dengan perolehan nilai 63 persen. Selanjutnya diikuti DBS, BNI, Maybank dan BRI, dengan perolehan nilai masing-masing 18 persen, 6 persen, 6 persen, dan 4 persen. Sementara itu, keenam bank lainnya tidak memperoleh nilai. Sama halnya pada tema yang lain, hal ini karena tidak ditemukan informasi spesifik terkait kebijakan bank dalam mengatur pembiayaan debitur yang bergerak pada sektor industri manufaktur.

HSBC memiliki kebijakan pembiayaan yang dikhususkan bagi debitur yang bergerak di sektor industri kimia. Dalam dokumen Chemicals Industry Policy, HSBC melakukan uji kelayakan tambahan dan mencari izin risiko keberlanjutan yang tepat untuk

nasabah yang: 1) diketahui telah melanggar peraturan material kemanan bahan kimia nasional atau internasional, 2) dengan riwayat pernah menyebabkan tumpahan bahan kimia yang membahayakan kesehatan manusia dan lingkungan. HSBC juga mengimplementasikan standar internasional, yakni IFC Performance Standard dalam praktik pemberian kredit untuk debitur yang bergerak di sektor industri manufaktur. Sama halnya dengan DBS yang menerapkan standar internasional tersebut dalam memberikan kredit atau pembiayaan pada debitur yang bergerak di sektor industri manufaktur. Sementara itu, BNI dan Maybank sama-sama memperoleh nilai 6 persen pada tema ini atas inisiatif kebijakannya dalam mengatur debitur untuk lebih ramah lingkungan. 

Terimakasih telah berbagi

Pesan anda telah terkirim

×