Responsibank Indonesia Meraih Penghargaan dari Kementerian PPN/Bappenas Republik Indonesia

28 Desember 2021

 

Pada November 2021 Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Republik Indonesia menganugerahkan penghargaan kepada Koalisi Responsibank Indonesia atas kontribusinya terhadap pelaksanaan program dan kegiatan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals (TPB/SDGs). Apresiasi dan pengakuan ini merupakan kebanggaan sekaligus penyemangat bagi Koalisi Responsibank Indonesia untuk terus bekerja sebaik-baiknya dalam pemajuan pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

SDGs adalah komitmen bersama baik pemerintah, organisasi masyarakat sipil maupun korporasi. Koalisi Responsibank Indonesia sebagai koalisi organisasi masyarakat sipil yang bekerja dalam kegiatan kampanye, riset dan advokasi kebijakan investasi dan keuangan berkelanjutan berkomitmen dalam kerja-kerja pencapaian SDGs di Indonesia.

Koalisi Responsibank turut serta dalam upaya mengambil bagian dalam pemantauan pembiayaan yang disalurkan lembaga keuangan untuk transisi energi di Indonesia dan mendorong pemerintah untuk konsisten dengan roadmap transisi energi Indonesia melalui pembiayaan paket stimulus hijau. Hal ini terkait erat dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan 7 (SDG 7) dalam pencapaian “energi yang terjangkau, andal, berkelanjutan, dan modern untuk semua” pada tahun 2030.

Terima kasih kepada seluruh organisasi masyarakat sipil yang tergabung dalam Koalisi Responsibank Indonesia (The PRAKARSA, WALHI, YLKI, ICW, INFID, TuK Indonesia, PWYP Indonesia, Kemitraan, INDIES, Lokataru, Yayasan Pekka, Auriga Nusantara, KPI) dan seluruh staf the PRAKARSA yang menjadi “tuan rumah” dari Koalisi Responsibank serta mitra atas kontribusi dan dukungannya terhadap kerja-kerja selama ini.

Salam hangat,

Ah Maftuchan
Koordinator Koalisi Responsibank Indonesia
Direktur Eksekutif The PRAKARSA