Bagaimana skor Bank terhadap

Berikan opini anda dan dorong bank anda untuk meningkatkan skor-nya. Kirim pesan ke bank anda!

Pengaruhi bank anda dengan menyampaikan pendapat Anda mengenai kebijakan investasi nya!

Hasil penilaian pada tema Minyak bumi dan gas

Pada tema minyak bumi dan gas, terdapat dua bank yang memperoleh nilai, yakni HSBC dan DBS. Peringkat pertama diduduki oleh HSBC dengan perolehan nilai mencapai 65 persen dan DBS dengan nilai 16 persen. Sementara itu, kesembilan bank lainnya tidak memperoleh nilai karena tidak terdapat informasi spesifik terkait kebijakan di sektor minyak bumi dan gas pada dokumen yang dipublikasikan. Kebijakan HSBC untuk debitur di sektor minyak bumi dan gas termasuk baik. Pada dokumen kebijakan energi, HSBC menyebutkan tidak akan memberikan pembiayaan atau kredit yang digunakan untuk proyek pasir minyak baru (greenfield) dan proyek minyak atau gas lepas pantai baru di kawasan Arktik. Lebih lanjut, HSBC menerapkan persyaratan uji kelayakan tambahan, khususnya untuk proyek pada sektor minyak dan gas. Uji kelayakan tersebut diantaranya adalah untuk memahami

bagaimana dampak proyek pada lingkungan, memastikan apakah operasi pengeboran memenuhi standar keamanan, maupun memastikan terdapat pengurangan emisi gas metan pada produksi minyak dan gas.    

DBS memperoleh nilai pada beberapa elemen tema minyak dan gas atas komitmen yang tertuang dalam kebijakan pembiayaan bertanggungjawab. Khususnya pada sektor minyak dan gas, DBS tidak akan dengan sengaja membiayai kegiatan atau proyek yang melanggar undang-undang yang berlaku. Peraturan tersebut seperti proyek tidak boleh mempengaruhi situs warisan dunia UNESCO, ataupun eksplorasi gas tanpa memperhatikan pengelolaan kebocoran gas metan. Selain itu, DBS juga mengadopsi standar internasional, yaitu IFC Performance Standard.

Terimakasih telah berbagi

Pesan anda telah terkirim

×